3 kebiasaan sepele yang bikin wajah berjerawat


Beberapa kebiasaan yang sering kita lakukan ternyata secara tanpa sadar bisa menyebabkan munculnya jerawat. Berikut ini adalah kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan munculnya jerawat di wajah:
1. Sarung bantal
Saat tidur, wajah Anda akan menempel di sarung bantal. Sayangnya, sarung bantal yang kotor akan membuat wajah Anda berjerawat. Selain itu, handuk juga bisa menjadi sarang kuman yang memperparah kondisi kulit. Untuk menjaga kebersihannya, gantilah sarung bantal dua kali sepekan dan gunakan handuk yang bersih.
2. Membuat wajah terlalu kering
Menghilangkan minyak dan kelembapan pada wajah adalah cara yang bisa membuat kulit Anda jadi iritasi. Banyak yang berpikir bahwa menggunakan sabun, pembersih, dan toner yang mengandung alkohol baik untuk menghilangkan kilap pada wajah. Namun ternyata, hal tersebut hanya akan membuat wajah memproduksi minyak lebih banyak lagi.
3. Handphone
Secara tanpa disadari, tangan Anda selalu menyentuh barang-barang yang mengandung bakteri, bahkan menempelkannya di wajah. Handphone menjadi salah satu benda yang penuh bakteri karena Anda meletakkannya di mana saja. Oleh karena itu, saat menelepon, gunakanlah headset.

Share this post :

Post a Comment

Followers

Test Sidebar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Isni Aceh Info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger