Trik Sederhana Promosi Usaha

Saat membuka usaha, promosi menjadi faktor penting yang mempengaruhi keberhasilan dan kelanjutan usaha kita. Sering  djumpai  jenis usaha yang sama namun dikelola oleh orang yang berbeda menunjukkan kesuksesan yang berbeda. Ada beberapa kiat promosi agar usaha penjualan anda lebih berkembang, antara lain:

a. Jual secara langsung (direct selling)
Menjual secara langsung sama halnya dengan mengenalkan produk kita sehingga konsumen mendapatkan penjelasan tentang produk. penjualan langsung ini cukup efektif karena ikut berbagi pengetahuan mengenai produk, terutama produk-produk industri

b. Diskon Penjualan
Trik yang satu ini cukup ampuh untuk menggaet pembeli. Walaupun tidak memberikan keuntungan langsung, namun target pembeli akan tertarik dengan produk yang kita tawarkan. Diskon itu cocok di terapkan pada momen-momen tertentu seperti bazar, menjelang lebaran ataupun akhir tahun.

c. Relasi Publik (kegiatan hubungan masyarakat)
Ikut berpartisipasi dalam kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan akan ikut mempengaruhi kemajuan usaha anda. Anda perlu menumbuhkan imej positif mengenai usaha milik Anda sehingga di minati para pembeli terutama dikawasan usaha Anda berkembang.

d. Iklan
Iklan menjadi cara paling ampuh untuk promosi walaupun membutuhkan biaya tertentu. Iklan bisa dalam bentuk brosur, spanduk, maupun media lainnya. Ini tentu tergantung pada jenis produk yang Anda jual. 

Dari sekian trik diatas, Anda tidak perlu lagi khawatir dalam melakukan promosi. Kembali pada diri masing-masing, selamat mencoba..


Share this post :

+ comments + 1 comments

12 July 2015 at 16:04

Bagus trik promosinya nie, perlu dicoba. makasih mas...

Post a Comment

Followers

Test Sidebar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Isni Aceh Info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger