AS tunda kontrak baru BP dengan pemerintah federal



Raksasa minyak Inggris BP telah ditangguhkan sementara dari kontrak baru dengan pemerintah federal AS, Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) mengumumkan, Rabu.
Langkah ini akibat dari kurangnya integritas bisnis BP, seperti yang ditunjukkan oleh kesalahan dan kelalaian perusahaan sehubungan dengan tumpahan minyak anjungan lepas pantai Deepwater Horizon pada 2010 di Teluk Meksiko, EPA menjelaskan dalam sebuah pernyataan.
Awal bulan ini, BP setuju untuk mengaku bersalah atas 11 tuduhan kesalahan atau kelalaian yang terkait dengan kematian 11 orang dalam kecelakaan Deepwater Horizon, dan membayar 4,5 miliar dolar AS denda dan pembayaran lainnya kepada pemerintah AS untuk menyelesaikan berbagai tuduhan.
Di bawah suspensi, BP dan afiliasinya sementara akan dicegah dari mendapatkan kontrak-kontrak baru pemerintah federal, hibah atau transaksi lain yang tertutup sampai perusahaan dapat memberikan bukti yang cukup kepada EPA yang menunjukkan bahwa pihaknya memenuhi standar bisnis federal.
Namun, suspensi tidak mempengaruhi perjanjian BP yang sudah ada mungkin dengan pemerintah, EPA menambahkan.
Semburan sumur Macondo BP di Teluk Meksiko pada 2010 memicu ledakan yang menewaskan 11 pekerja anjungan dan mengeluarkan tumpahan minyak terburuk dalam sejarah AS, demikian Xinhua. 


Sumber : Antaranews.com
Share this post :

Post a Comment

Followers

Test Sidebar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Isni Aceh Info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger