Cara menghilangkan komedo



Wanita manapun pasti kesal sama gangguan wajah yang satu ini. Dibersihin pakai sabun, digosok berkali-kali tetap juga susah hilangnya. Nah, ternyata ada beberapa cara alami yang ampuh dan lumayan loh untuk menghilangkan komedo.

simak aja tips berikut:

1. Cukup gizi
Orang yang kekurangan gizi berpeluang lebih banyak berkomedo dibandingkan yang cukup gizi. Jadi, usahakanlah selalu memenuhi gizi seimbang setiap hari.

2. Hindari polusi
Polusi menjadi salah satu penyebab komedo karena kotoran menempel di kulit. Kotoran yang menempel ini akan menyumbat pori-pori dan ini menimbulkan komedo. So,usahakanlah sebisa mungkin menghindari yang namanya polusi.

3. Putih telur
Masker putih telur akan mengangkat komedo yang tidak membandel dan memberi kesempatan membersihkan wajah dari kotoran. Campurkan 1 butir putih telur dengan 1 sendok teh madu. Campur hingga merata dan usapkan pada wajah sebagai masker. Cuci bersih setelah 30 menit. gampang kan!

4. Kulit Jeruk
Membuat masker tempel kulit jeruk sebenarnya cukup mudah. Masker kulit jeruk konon bisa menyegarkan wajah dan mengangkat komedo. Ambil beberapa potongan kulit jeruk dan tambahkan sedikit air. Lalu tempelkan ke wajah / daerah wajah yang berkomedo selama satu malam penuh. Bersihkan keesokan harinya.

5. Lidah buaya
Lendir yang ada di lidah buaya ternyata juga berkhasiat mengangkat komedo. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Pertama,siapkan dulu sebatang lidah buaya ukuran dan jenis apa saja. Patahkan sebagian kecil ujung lidah buayanya dan oleskan lendir yang keluar di permukaan wajah yang berkomedo. 

6. Air putih
Manfaat air putih untuk kecantikan sudah tidak diragukan lagi. Dengan banyak minum air putih matang yang higienis, berbagai penyakit bisa dihindari. Salah satu manfaat terbaik dari air putih adalah tetap menjaga kelembaban kulit. Kulit yang lembab akan mencegah kotoran untuk menempel sehingga tampak cantik alami.

7. Es Batu
Gunakan es batu sebagai "agent" alami untuk mendinginkan komedo agar bisa diangkat.

selamat mencoba dan lihat bagaimana hasilnya :)




Share this post :

Post a Comment

Followers

Test Sidebar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Isni Aceh Info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger